Teknik Kegiatan Lukisan Cermin

Pada awalnya, lukisan cermin dikenal dengan istilah ink blood. Yakni teknik melukis dengan cara melipat kertas gambar yang di dalamnya berisi tinta.

Pada paparan ini tinta tersebut diganti dengan pasta kreatif dan hasil karya akan jauh lebih bagus. Teknik kegiatan ini sangat digemari oleh anak-anak bahkan semua usia karena cara menggambar sangat mudah dan hasilnya indah.

Bahan dan perlengkapan yang diperlukan antara lain pasta kreatif,   kertas gambar, alas, schot/celemek, lidi/pensil, dan air.

Lipatlah kertas menjadi dua bagian kemudian buka kembali. Letakkan kertas gambar di atas alas dan bubuhkan pasta kreatif ( merah, kuning, biru ) di  tengahnya. Lipat kembali kertas gambar dan aduklah dengan menggunakan ujung jari agar terjadi pencampuran dan perpaduan warna.

Ratakan pasta kreatif ke bagian kertas gambar dengan menggunakan jari telunjuk ( dalam posisi datar ).

Agar  hasilnya yang lebih baik, pada saat meratakan tidak perlu  terlalu ditekan. Jika menghendaki motif gambar, bentuklah gambar dengan cara menekan permukaan  kertas gambar dengan menggunakan ujung jari, lidi, pensil tumpul dll.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s